Selasa, 12 April 2011

Menjaga Kesucian White Hart Line


Rabu (13/4) waktu Inggris atau Kamis dinihari waktu Indonesia barat tim debutan yang penuh kejutan di Liga Champions musim 2010/2011, Tottenham Hotspurs akan menjalani partai kandang melawan Real Madrid dalam lanjutan leg ke-2 babak perempat final Liga Champions. Dalam laga yang diselenggarakan di White Hart Line tersebut anak asuh Harry Redknapp mengusung mission impossible untuk melanjutkan langkahnya ke babak semi final. Pasalnya, pada leg-1 di Santiago Bernabeu Gareth Bale dkk. takluk empat gol tanpa balas dari tim asuhan Jose Mourinho. Gol-gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Emanuel Adebayor di menit ke-4 dan 57, Angel Di Maria menit ke-73, dan Cristiano Ronaldo menit ke-87.
Melihat hasil tersebut peluang anak asuh Harry Redknapp cukup sulit untuk lolos ke babak semi final. Tottenham Hotspurs minimal harus mencetak empat gol tanpa balas atau harus menang dengan selisih lima gol. Suatu pekerjaan yang mustahil apalagi lawan mereka Real Madrid penampilannya sedang meningkat setelah pada Minggu (10/4) dalam lanjutan La Liga berhasil menaklukan Athletic Bilbao. Namun, dengan kondisi yang tidak menguntungkan tersebut bukan berarti Tottenham akan melepaskan pertandingan di White Hart Line Rabu nanti. Sebagai tim debutan yang baru pertama kali tampil di Liga Champions musim ini pasukan Harry Redknapp punya catatan kandang yang sangat baik. Dari empat laga kandang yang telah dilakukan Tottenham berhasil mencatatkan tiga kemenangan, satu kali seri, dan belum pernah terkalahkan. Hasil seri didapatkan Tottenham di babak perdelapan final saat berhasil menahan imbang tanpa gol AC Milan. Sedangkan tiga kemenangan kandang dilakukan pada fase Grup A ketika mengalahkan Twente 4-1 (29/9), Inter Milan 3-1 (2/11), dan Werder Bremen 3-0 (24/11).
Misi menjaga rekor kandang di Liga Champions inilah yang akan diusung pasukan Lili Putih dari London saat menghadapi Pasukan special one. Jadi, pertandingan kamis nanti tetap akan seru karena tidak mudah bagi Madrid mengulangi hasil seperti pada leg-1. Dukungan suporter untuk tuan rumah juga akan menjadi musuh tersendiri bagi Madrid. –ern- (12-04-2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar