Minggu, 03 April 2011

Nasib Sial, Arsenal!!!


Satu per satu peluang Arsenal mendapatkan gelar di musim 2010/2011 berguguran. Pada minggu 27 Februari 2011 peluang Arsenal mendapatkan gelar pertama dikandaskan oleh Birmingham di Final Piala Carling. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut dimenangkan oleh Birmingham dengan skor 2-1 lewat gol Nicola Zigic di menit ke 28 dan Martins di menit ke 89. Arsenal hanya mampu mencetak satu gol lewat Robbie van Persie pada menit ke-39. Dengan hasil tersebut Arsenal gagal meraih gelar pertama mereka di musim 2010/2011.
 Kekalahan tersebut ternyata cukup mempengaruhi mental Arsenal karena belum bisa mematahkan nasib buruk mereka dalam periode paceklik gelar sejak tahun 2005. Selang waktu kurang lebih 9 hari dari final Wembley, tepatnya pada Rabu 9 Maret 2011 Arsenal harus bertandang ke Nou Camp kandang Barcelona dalam lanjutan Liga Champions Leg-2. Pada leg-1 16 Februari 2011 di Emirates Stadium Arsenal berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 lewat gol Robin Van Persie dan Andrey Arshavin setelah kebobolan terlebih dahulu oleh gol David Villa.
Pada leg-2 tersebut Arsenal membawa asa tinggi untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions dan mengakhiri kutukan selalu gagal dalam menghadapi  Barcelona, terlebih kapten arsenal Cesc Fabregas dapat tampil setelah sembuh dari cedera. Namun, kenyataan di Nou Camp berbanding terbalik dengan di Emirates. Arsenal selalu dalam tekanan Barcelona, dan hasil akhir pun menunjukkan dewi fortuna lebih memihak kepada Barcelona. Barcelona berhasil membungkam Arsenal dengan skor 3-1. Fakta statistic pertandingan pun memihak Barcelona, dimana Arsenal dalam 90 menit tidak mampu mengancam gawang Barcelona yang dijaga oleh Victor Valdes. Dengan fakta tersebut Arsenal menjadi satu-satunya tim sejak musim 2003/2004 yang tidak mampu menendang ke gawang lawan dalam pertandingan Liga Champions.[1]
Penderitaan Arsenal tidak hanya berhenti sampai disitu. Selang tiga hari tepatnya pada minggu 13 Maret 2011, peluang Arsenal meraih gelar melalui Piala FA digagalkan oleh Manchester United di perempat final dengan skor 2-0. Dalam waktu dua minggu, Arsenal harus kehilangan tiga peluang gelar juara. Dan itu tentu saja mengganggu mental pemain Arsenal dalam menghadapi lanjutan Liga Primer Inggris, satu-satunya ajang yang Arsenal masih memiliki peluang untuk juara. Arsenal berada di peringkat dua di bawah Manchester United dengan selisih point 7. Dengan hanya memiliki satu peluang untuk meraih juara di musim ini, otomatis pemain Arsenal akan ngotot dalam menghadapi pertandingan di Liga Inggris. Dengan demikian tiap pekannya Liga Inggris akan semakin seru dengan persaingan sengit papan atas untuk memperebutkan juara dan tiket lolos otomatis ke babak grup Liga Champions musim depan. –ern- (19-3-2011)


[1] http://goal.com/FACT-OF-THE-DAY/16 -Maret-2011/17:55

Tidak ada komentar:

Posting Komentar