Kamis, 07 April 2011

Satu Kaki Madrid Injak Semi-Final


Rabu (6/4) dinihari, Real Madrid kembali memainkan laga babak perempat final Leg-1 Liga Champions dengan menjamu tim debutan asal Inggris Tottenham Hotspurs di Stadion Santiago Bernabeu. Real Madrid yang telah absen selama 7 musim dalam babak perempat final tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Hal tersebut ditandai dengan Gol pemain pinjaman asal Manchester City, Emanuel Adebayor pada menit ke-4 setelah berhasil menyundul umpan sepak pojok yang dilakukan oleh Mesut Ozil. Petaka Tottenham hadir pada menit ke-15 setelah Peter Crouch menerima kartu kuning kedua setelah melanggar bek Madrid, Marcelo. Bermain dengan 10 orang praktis pertandingan babak pertama menjadi milik Madrid. Namun Gol kedua yang dinanti Madrid tidak kunjung hadir.
Memasuki babak kedua, pelatih Tottenham, Harry Redknapp menambah daya serang timnya dengan memasukkan Jermaine Defoe menggantikan gelandang serang Rafael Van der Vaart. Namun hal tersebut justru membuat lini tengah Tottenham kekurangan daya. Praktis pemain Real Madrid kembali menguasai pertandingan babak kedua. Berawal dari akselerasi Marcelo masuk ke kotak Penalti kemudian mengirimkan umpan tengah yang berhasil ditanduk oleh Adebayor yang tidak mampu diantisipasi oleh Gomes membuat Madrid Unggul 2-0 di menit ke-57. Keunggulan timnya membuat pelatih Madrid melakukan rotasi di lini tengah dengan mengganti Sami Khedira dengan Lassana Diarra pada menit ke-61. Masuknya Lass Diarra membuat lini tengah Madrid semakin mendominasi. Tottenham yang hanya meninggalkan Defoe sendirian di depan hanya bisa mengancam melalui serangan-serangan sporadis yang tidak terorganisir.
Pada menit ke-72 berawal dari tusukan Angel Di Maria yang masuk ke kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Tottenham, dan sekejap melepaskan tendangan keras melengkung ke sudut kanan gawang yang tidak mampu ditepis oleh Gomes membuat Nuo Los Galacticos menjauhkan margin poin menjadi 3-0. Kemenangan yang telah di depan mata membuat Mourinho melakukan dua pergantian pemain dengan mengganti Adebayor dengan Gonzalo Higuain pada menit ke-74 dan Di Maria dengan Kaka pada menit ke-77. Pertandingan ini menjadi pertandingan pertama Gonzalo Higuain di Eropa setelah absen 4 bulan akibat cedera. Pergantian Di Maria dengan Kaka menuai hasil positif 10 menit kemudian ketika kaka memberi umpan yang disambut dengan tendangan volley Ronaldo yang gagal ditepis oleh Gomes, 4-0 untuk Madrid.
Hingga 90 menit pertandingan berlangsung, hasil 4-0 tidak berubah. Hasil tersebut membuat peluang Madrid melaju ke babak semi final semakin terbuka. Pada leg-2 di White Hart Line kandang Tottenham, Madrid hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah tidak lebih dari tiga gol. Hasil tersebut juga membuat Madrid menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan dalam laga kandang di ajang Liga Champions. –ern- (6 April 2011, 05:00)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar