Kamis, 05 September 2013

Duet Maut Eropa Dan Duet Maut Latin



Setelah kurang lebih dua bulan gonjang-ganjing transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspurs ke Real Madrid menghiasi media massa, akhirnya pada senin 2 September 2013 transfer itu menjadi kenyataan. Real Madrid berhasil menyelesaikan saga transfer dengan dana 100 juta Euro atau kurang lebih dari 1,5 triliun Rupiah. Transfer Bale tersebut secara otomatis berhasil memecahkan rekor transfer termahal dunia milik Cristiano Ronaldo saat pindah dari Manchester United menuju Real Madrid.
Bergabungnya Bale ke Real Madrid menimbulkan efek domino di bursa transfer terutama bagi dua bintang Madrid. Tidak lama berselang pasca resminya Bale ke Madrid, Kaka ”dipulangkan” Madrid ke klub yang membesarkan namanya di Eropa, AC Milan, tanpa dana sepeserpun. Kemudian setelah itu diikuti oleh Mesut Ozil yang dilepas ke Arsenal. Arsenal harus membayar 50 juta Euro untuk mendapatkan jasa pemain timnas Jerman tersebut. Kedua pemain bintang tersebut dilepas tentu saja untuk menyeimbangkan neraca keuangan Madrid mengingat gaji mereka di Madrid tidaklah kecil, dan gaji Bale di Madrid pun ditengarai kurang lebih dari 5,2 miliar Rupiah per pekan.
Kini Real Madrid berhasil menciptakan duet pemain termahal di dunia sekaligus duet maut Eropa dalam sosok Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Sebelumnya tim rival mereka, Barcelona, berhasil menciptakan duet Amerika Latin dalam diri Lionel Messi dan Neymar. Neymar sendiri telah memulai debutnya di La Liga di pekan pertama saat masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan Barcelona menjamu Levante. Namun, hingga pertandingan ketiga La Liga Neymar masih belum mampu mencetak gol. melihat hal itu adaptasi terhadap tempat baru menjadi kunci, dan Bale bukan pengecualian. Bale harus bisa cepat beradaptasi dengan para pemain bintang Real Madrid. Namun yang pasti La Liga musim ini akan diwarnai persaingan duet maut Eropa melawan duet maut Amerika Latin.
ERN
3-9-2013 (5:06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar